1.  Peserta Didik mulai mengoperasikan tablet yang sudah disediakan dengan mengkoneksikan ke wifi, masuk ke browser, mengisi alamat browser dengan 192.168.1.80/ppg. (Creative)

2.  Peserta Didik mengamati tayangan di layar tentang cara menggunakan aplikasi H5P content. (Critical Thinking)

Ciri Khas Karakteristik Geografis Indonesia

 

 

 

 

3.  Peserta Didik menilai tentang isi pesan pada video yang ditampilkan tersebut. (Critical Thinking)

4.  Peserta Didik menganalisis deskripsi berupa teks mengenai isi informasi  video di atas. (Critical Thinking)

5.  Peserta Didik menuliskan tentang pandangannya dengan kuis interaktif. (Creative)

6.  Peserta Didik bermain game dan menganalisis game tersebut di aplikasi H5P Content. (Critical Thinking)

7. Peserta Didik menuliskan temuannya di lembar kerja. (Creative)

Iklan Sosial Budaya

 

 

 

 

8.      Peserta Didik memperhatikan video tentang

Video Interaktif dan Tebak Kata

iklasn sosila dan budaya melalui permainan video interaktif di aplikasi H5P Content. (Critical Thinking)

9.      Peserta didik menilai iklan tersebut melalui beberapa kuis interaktif yang tersedia (creative, critical thingking)

 

Video Keragaman Suku, Sosial, Budaya Indonesia

 

 

 

 

 

9.  Peserta Didik menganalisis video interaktif dengan menuliskan hasil pandangannya melalui kuis-kuis interaktif yang tersedia. (Critical Thinking, creative)

10.      Peserta Didik diminta berdiskusi dengan teman yang lain untuk memberikan penilaian terhadap permainan yang telah dicoba, lalu menuliskannya pada Lembar Kerja Peserta Didik. (Collaborative)

11.      Peserta Didik memilih beberapa gambar yang disukai dan dituliskan di lembar kerja, sebagai bahan untuk menampilkan manfaat persatuan dan kesatuan untuk membangun kerukunan bisa berupa foto dan video. (Creative)

12.      Peserta Didik mendapatkan tugas membuat iklan sederhana tentang sosial budaya  dan membuat permainan make a match sederhana tentang karakterisitik geografis Indonesia. (creative, critical thingking, comunicative, colaborative)